Danau Kaco, Lempur, Kerinci

 



Danau Kaco terletak di Desa Lempur, Kecamatan Gunung raya, Kabupaten Kerinci, merupakan sebuah telaga atau danau di dalam hutan Taman Nasional Kerinci Seblat dengan keindahan yang sangat memukai dan mengagumkan. Meskipun dengan luas yang terhitung sangat kecil tidak seperti kebanyakan danau lainnya, namun justru keindahannya sangatlah mengagumkan, Kaco sendiri dalam bahasa daerah berarti kaca, di mana hal tersebut menggambarkan bagaimana keindahan danau tersebut dengan air yang teramat bening bahkan diibaratkan sebagai kaca.
Keindahan Danau Kaco seakan terselubung dan tersembunyi di balik lebatnya hutan. Sebagai gambaran awal sebelum anda benar-benar berkunjung, Danau Kaco memiliki air yang teramat bening dengan bias warna biru yang terlihat dari atas. Warna indah tersebut sangat kontras dengan keadaan sekitar yang penuh dengan pepohonan berwarna hijau alami. Beningnya air danau akan membuat anda dapat dengan leluasa melihat ikan yang berenang di dalam air dengan bebasnya, dengan jumlah sangat banyak dan terlihat dengan sangat jelas.
Akses :
Jarak sekitar 40km dari pusat kota Sungai Penuh ke Desa Lempur, Setelah itu kita harus menempuh perjalan berjalan kaki selama 2 jam. Meskipun demikian justru hal tersebutlah yang membuat indahnya Danau Kaco menjadi semakin berarti dan layak untuk dinikmati.

Sumber foto : Panorama Kerinci Grup /
https://www.facebook.com/groups/265576683923664/photos/

Like Fans Fage kami : Facebook.com/panoramakerinci

Danau Kaco, Lempur, Kerinci 4.5 5 Padli Kurniawan Danau Kaco terletak di Desa Lempur, Kecamatan Gunung raya, Kabupaten Kerinci, merupakan sebuah telaga atau danau di dalam hutan Taman N...


This share facebook

No comments:

Post a Comment

Padli Kurniawan. Powered by Blogger.