Air Terjun Telun Berasap

 

Air Terjun Telun Berasap

Air Terjun Telun Berasap Kabupaten Kerinci tepatnya di Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh. Air Terjun ini sangatlah menakjubkan, kita dapat menikmati air yang indah seperti asap yang dapat menyejukan hati bila di dekatnya dan juga bila disinari matahari asap air tersebut akan mengeluarkan pelangi.
Air terjun Telun Berasap ini bersumber dari sungai-sungai yang berhulu di Danau Gunung Tujuh yang mengalir melalui tebing curam dengan ketinggian sekitar 50m. Orang-orang sekitar menyebutnya Air Terjun Telun Berasap karena aliran air besar turun yang menyebabkan "kabut air" di sekelilingnya

Di balik Air Terjun Telun Berasap, terdapat sebuah gua, Masyarakat setempat tidak berani masuk gua karena medan begitu sulit untuk lulus. Air terjun yang sangat berat dengan tebing yang terjal, menyebabkan gua tidak dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata air terjun Telun Berasap.

Selain itu, Air Terjun Telun Barasap menyajikan pemandangan yang indah, dengan aliran air berat untuk membentuk semprotan lembut seperti asap putih atau kabut juga dikenal sebagai air. Tetesan uap air yang terbentuk dari kabut warna indah ketika diterangi cahaya sinar matahari tercermin berwarna warni seperti pelangi.


Akses :

Dari Kota Jambi ke Sungai Penuh lebih kurang 500 Km dengan waktu perjalanan sekitar 10 sampi 11 jam.
Jika Anda dari Padang, anda akan menempuh jarak sekitar 300 km, perjalanan memakan waktu sekitar 6-7 jam.
Sesampai di Kota Sungai Penuh dapat melanjutkan perjalanan  lebih kurang sekitar 2 jam perjalanan ke Kayu Aro, lebih kurang 50 Km jauhnya, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda empat (mobil) maupun roda dua (motor).



Sumber foto : Panorama Kerinci Grup /
https://www.facebook.com/groups/265576683923664/photos/

Air Terjun Telun Berasap 4.5 5 Padli Kurniawan Air Terjun Telun Berasap Air Terjun Telun Berasap Kabupaten Kerinci tepatnya di Desa Telun Berasap , Kecamatan Gunung Tujuh.  Air...


This share facebook

No comments:

Post a Comment

Padli Kurniawan. Powered by Blogger.