AIR TERJUN DAYANG GADUIH di Desa Jujun

 

Penemuan Terbaru, AIR TERJUN DAYANG GADUIH
Minggu, 30 April 2017

Para kaum adat dan masyarakat Jujun (Kerinci) bermaksud untuk meninjau hutan adat negeri Jujun, Setelah menempuh perjalanan ± 4 jam tidak disangka-sangka para kaum adat dan masyarakat Jujun dibuat terkejut dengan apa yang ditemui didalam hutan adat tersebut, ternyata di tengah hutan ada air terjun dengan ketinggian ± 100 meter 2 tingkat.
Sebelumnya tidak ada yg tau tentang air terjun tersebut. Oleh tim expedisi (masyarakat Jujun) pertamakali melihat dan menemukannya.

AIR TERJUN DAYANG GADUIH

Air terjun inipun dinamakan AIR TERJUN DAYANG GADUIH (Dayang Gadis), karena menurut cerita "uhang tuo2" dulu, bahwa pihak dari batino (perempuan) yaitu Dayang Gaduih berada di situ.
Air Terjun Dayang Gaduih ini belum dijadikan tempat wisata demi menjaga hutan lindung adat negeri Jujun (Kerinci) yg masih aman dari perusak2 hutan.
Akses :
Jika anda berniat mengunjungi Air Terjun ini maka anda harus berada di Desa Jujun terlebih dahulu, jarak Desa Jujujn dari kota sungai Penuh sekitar 20 Km bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki, kami sarankan untuk menyiapkan fisik dan mental karena jalannya yang terbilang jauh dan agak sedikit bertantangan.


AIR TERJUN DAYANG GADUIH


Sumber foto : Panorama Kerinci Grup /
https://www.facebook.com/groups/265576683923664/photos/

Like Fans Fage kami : Facebook.com/panoramakerinci

AIR TERJUN DAYANG GADUIH di Desa Jujun 4.5 5 Padli Kurniawan Penemuan Terbaru, AIR TERJUN DAYANG GADUIH Minggu, 30 April 2017 Para kaum adat dan masyarakat Jujun (Kerinci) bermaksud untuk menin...


This share facebook
Padli Kurniawan. Powered by Blogger.