Danau Lingkat di Lempur, Gunung Raya, Kerinci

 

Danau Lingkat


Danau Lingkat terletak di Desa Lempur Mudik, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Danau ini berada pada ketinggian 1.100mdpl dengan luas  danau mencapai 12 Hektar dengan suasna alam yang teduh dan rindang dan  dikawasan  wisata ini masih banyak terdapat aneka  flora dan fauna langka, dan pengunjung dengan bebas  dapat menikmati  alunan kicauan  burung burung dan suara  primata jenis siamang yang saling sahut bersahutan.

Keindahan Danau Lingkat sungguh menawan dan mengundang decak kagum bagi yang melihatnya, pengunjung dapat  menjelajahi  permukaan danau lingkat dengan menggunakan rakit  bambu sambil menyaksikan alam yang eksotik, disamping airnya yang berwarna hijau ditepian danau wisatawan dapat  menyaksikan  pemandangan bebatuan yang berwarna warni yang berada di dasar danau dari  permukaan air danau lingkat.

Disepanjang perjalanan menuju Danau ini pengunjung dapat menikmati perjalanan dan bisa menyaksikan beberapa keindahan lainnya,seperti : Danau Kerinci, Gunung  Kerinci dari kejauhan (jika cuacanya cerah) sesampai di Lolo Besar kita bisa melihat peninggalan Bilik Padi, dll..

Akses :
Dari Kota Jambi ke Sungai Penuh lebih kurang 500 Km dengan waktu perjalanan sekitar 10 sampi 11 jam.
Jika Anda dari Padang, anda akan menempuh jarak sekitar 300 km, perjalanan memakan waktu sekitar 6-7 jam.
Sesampai di Kota Sungai Penuh dapat melanjutkan perjalanan menuju Desa Lempur Mudik menggunakan kendaraan roda empat (mobil) maupun roda dua (motor) lebih kurang sekitar 45 menit.

Danau Lingkat di Lempur, Gunung Raya, Kerinci 4.5 5 Padli Kurniawan Danau Lingkat Danau Lingkat terletak di Desa Lempur Mudik, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Danau ini berada pada ket...


This share facebook

No comments:

Post a Comment

Padli Kurniawan. Powered by Blogger.