Air Panas Semurup (Kerinci)

 

Air Panas Semurup
Air Panas Semurup ini berasal dari Gunung Api yang masih aktif, yakni Gunung Kerinci.

Ada beberapa kamar mandi di kawasan ini yang sebenarnya merupakan bekas peninggalan Hindia Belanda yang atapnya diperbarui. Air Panas Semurup berupa kolam yang terletak di ketinggian 800 mdpl dengan luas 15 meter persegi dan memiliki kedalaman 5 meter.
Airnya terlihat sangat tenang berwarna kebiruan dan mengeluarkan asap, suhu airnya sekitar 80 derajat celcius, namun menurut warga setempat dulu suhu air mencapai 100 derajat celsius. Seperti yang diketahui, Air Panas dari sumber belerang memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti mengobati penyakit kulit dan reumatik. Akan tetapi, di Air Panas Semurup, Kita  tidak boleh menceburkan diri begitu saja karena Airnya sangat panas.
Kolam tersebut dijaga ketat dengan pagar berduri dan pintu yang digembok, bahkan untuk memasukinya, membutuhkan izin petugas setempat.

Akses :
Hanya memakan waktu 15 menit dari Kota Sungai Penuh, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda empat (mobil) maupun roda dua (motor) untuk langsung sampai ke lokasi.



Sumber foto : Panorama Kerinci Grup /
https://www.facebook.com/groups/265576683923664/photos/

Air Panas Semurup (Kerinci) 4.5 5 Padli Kurniawan Air Panas Semurup Air Panas Semurup  ini berasal dari Gunung Api yang masih aktif, yakni Gunung Kerinci. Ada beberapa kamar mand...


This share facebook

No comments:

Post a Comment

Padli Kurniawan. Powered by Blogger.